Kali Pertama, Presiden RI Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Home / Berita / Kali Pertama, Presiden RI Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual
Kali Pertama, Presiden RI Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESKUPANG, JAKARTAPresiden RI Jokowi bersama pejabat lainnya memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2020 ini dengan gelaran konferensi video.

Sebagaimana bisa disaksikan dari akunYouTube Sekretariat Presiden, upacara dimulai pukul 08.00 WIB pada Senin (1/6/2020). 

Para pejabat yang hadir adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wapres RI KH Ma'ruf Amin, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, hingga Menko PMK RI Muhadjir Effendy.

Presiden Jokowi yang mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila dengan mengenakan jas, sementara para peserta upacara tampak memakai masker.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pada acara ini, Puan membacakan Pembukaan UUD 1945 dan Bamsoet membacakan teks Pancasila.

Presiden RI Jokowi juga akan menyampaikan amanatnya pada upacara Hari Lahir Pancasila yang kali pertama digelar secara virtual. Biasanya, upacara digelar di halaman Gedung Pancasila, Jl Pejambon, Jakarta Pusat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com