Demokrat Optimis Raih 15 Persen Kursi DPR

Home / Berita / Demokrat Optimis Raih 15 Persen Kursi DPR
Demokrat Optimis Raih 15 Persen Kursi DPR Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo (FOTO: Sartono For TIMES Indonesia)
Pilpres 2019

TIMESKUPANG, JAKARTA – Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Demokrat Sartono Hutomo mengaku optimis partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal meraih kursi 15 persen pada Pileg 2019 nanti.

Sebab saat ini kader Partai Demokrat, baik yang sudah menjadi anggota DPR atau yang baru bertarung, sudah gencar terjun ke lapangan untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Optimis. Masih sesuai target (15 Persen Kursi DPR RI), dapat sebanyak-banyaknya, (kuncinya) sesering mungkin bertemu dengan rakyat," kata dia saat berbincang dengan TIMES Indonesia, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

"Kami para kader Demokrat selama 4 tahun terus hadir di tengah masyarakat dengan memperjuangkan harapan dan aspirasinya," katanya.

Saat disinggung, target suara yang bakal di raih partai berlambang bintang mercy di Dapil Jawa Timur VII (meliputi Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Trenggalek), anggota Komisi VI DPR ini mengaku optimis partainya bakal mendulang kursi yang sama dengan periode sebelumnya atau bahkan bisa lebih.

"Dapat sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Politisi yang memperoleh suara sebanyak 31.345 pada Pileg 2014 - 2019 lalu menegaskan bahwa kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia tak pernah khawatir untuk bersaing gagasan dan prestasi. Namun, menjadi kekhawatiran yakni ihwal penggunaan politik uang mempengaruhi pilihan masyarakat. 

Sebab, politik uang selain menghancurkan sendi-sendi demokrasi dan menelantarkan aspirasi rakyat, juga berpotensi melahirkan koruptor.

"Yang saya khawatirkan (kalau) terjadi politik uang, (karena politik uang akan) merusak kehidupan berbangsa dan akan melahirkan politikus NPWP 'Nomer piro wani piro'," ujarnya 

"Menjadi pertanyaan, (ketika Caleg) tidak pernah datang, tidak pernah ketemu rakyat hanya pasang baliho kok dapat suara dan menang, ini ilmu apa?" tambah dia.

Untuk itu, dia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memperketat pengawasan guna mencegah praktik politik uang.

"Dalam hal ini Panwas KPU, satgas harus pelototi itu, jangan sampai terjadi politik uang jual beli suara," tegas dia.

Sekedar informasi, Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya pada Pileg 2019 nanti telah menargetkan kadernya bisa meraih kursi DPR RI hingga 15 persen.

"Pileg 2019 nanti, kami menargetkan 15 persen kader Partai Demokrat bisa duduk sebagai wakil rakyat," kata AHY kepada awak media di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/11/2018) lalu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com