Lombok Sumbawa Recovery Festival Hadirkan Kolaborasi Fashion dan Seni

Home / Berita / Lombok Sumbawa Recovery Festival Hadirkan Kolaborasi Fashion dan Seni
Lombok Sumbawa Recovery Festival Hadirkan Kolaborasi Fashion dan Seni Baiq Ika Wahyu Wardani, Ketua Pelaksana Lombok Sumbawa Recovery Festival 2018. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESKUPANG, MATARAM – Sebuah pagelaran kolaborasi antara Fashion dan Seni bertajuk Lombok Sumbawa Recovery Festival 2018 siap digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) 

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata di NTB pasca bencana gempa bumi beberapa bulan lalu. Dan pagelaran ini akan dilaksanakan di Taman Mayura, Kota Mataram, pada 15-16 Desember mendatang.

Ketua Pelaksana Lombok Sumbawa Recovery Festival 2018 Baiq Ika Wahyu Wardani mengatakan, bahwa festival ini akan mempertunjukan dan mengajak publik mengapresiasi berbagai karya desainer serta seniman di NTB. 

Menurutnya, antara fashion dan seni memiliki hubungan yang sangat erat, sehingga festival ini merupakan pertunjukan kolaborasi yang unity (satu kesatuan). 

"Dalam acara ini kami akan menghadirkan  designer papan atas, seperti Samuel Wattimena, Philip Iswardono, Ninik N-Workshop dan para Fashion model senior," katanya, saat jumpa pers di Hotel Lombok Plaza, Kota Mataram, Jumat (7/12/2018).

"Sedangkan karya seniman, berupa sendratari karya koreografi Lalu Surya Mulawarman, untuk musik ada band Amtenar, Nugie, Tanita, Suradipa, Jhon Kursi Roda, serta Wayang Sasak oleh Lalu Nasib dan karya seni rupa oleh Mantra Ardhana, Tarfi Abdullah juga Lombok Art Community," sambung Baiq Ika. 

Lebih jauh, Baiq Ika menjelaskan, dipilihnya Taman Mayura sebagai venue gelaran festival ini karena tempat tersebut merupakan salah satu cagar budaya (heritage) yang ada di Kota Mataram. 

Selain itu, lanjutnya, Taman Mayura merupakan perpaduan unik dan khas dari konsep taman serta pura sebagai tempat ibadah dengan arsitektur berciri Bali, Jawa dan Lombok. 

"Tentunya tempat ini sangat berkaitan dengan fakta dari keberagaman masyarakat yang ada di NTB, dan secara khusus memiliki arti yang penting bagi festival yang akan kami gelar," tutur Baiq Ika.

Sebagai informasi, kegiatan pertunjukan fashion dan seni bertajuk Lombok Sumbawa Recovery Festival 2018 di Kota Mataram, ini terlaksana atas dukungan Kementerian Pariwisata RI, dan juga menargetkan pengunjung sebanyak 5000 orang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com