Pilkada Kabupaten Malaka 2020, Iknasius Roy Suyanto Tey Seran Maju Balon Wabup

Home / Berita / Pilkada Kabupaten Malaka 2020, Iknasius Roy Suyanto Tey Seran Maju Balon Wabup
Pilkada Kabupaten Malaka 2020, Iknasius Roy Suyanto Tey Seran Maju Balon Wabup Roy Tey Seran Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (Foto: Dok. Pribadi)

TIMESKUPANG, KUPANG – Menjelang Pilkada Kabupaten Malaka 2020, Iknasius Roy Suyanto Tey Seran, S.Fil, salah satu tokoh milenial, mendaftarkan diri di partai PDI Perjuangan dan PSI sebagai bakal calon (balon) Wakil Bupati Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Hadirnya kaum muda dalam Pilkada Kabupaten Malaka nanti akan memberikan warna tersendiri pada demokrasi di wilayah tersebut. 

Roy Tey Seran sendiri saat dihubungi media ini, Senin (2/12)  via Whatsapp mengatakan bahwa alasan utama dirinya mendaftarkan diri sebagai balon Wakil Bupati sebagai pembuktian bahwa kaum milenial di Malaka juga bisa memberi sumbangsih dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Selain itu, juga untuk menghadirkan suasana demokrasi yang damai, sejuk dan yang terutama menghindari politik yang dapat memecah belah masyarakat Kabupaten Malaka, dengan menjadikan  kaum milenial sebagai garda terdepan. 

"Tentu secara demokratis dan ingin sekali agar demokrasi hidup dan berkembang secara maksimal di Malaka," ujar Roy.

Ia menginginkan para kaum muda di Malaka memanfaatkan berbagai peluang agar turut serta dalam berbagai urusan publik seperti politik, sosial, budaya, ekonomi, agama dan urusan lainnya seperti di tingkat nasional. 

Ia juga menilai bahwa masyarakat di Malaka sudah mulai sadar tentang peran strategis kaum milenial, terbukti dengan  terpilihnya banyak anggota DPRD Kabupaten Malaka yang tergolong muda atau  milenial. 

Roy sendiri saat ini merupakan anggota dari Partai PDI Perjuangan. Terkait dirinya mendaftar pada partai PSI, Ia mengatakan bahwa PSI merupakan salah satu partai yang memiliki ideologi hampir sama dengan PDI Perjuangan. 

Saat ditanya terkait pasangan pada Pilkada nanti, Roy mengatakan hal tersebut merupakan kebijakan dari Parpol. Namun ia menegaskan bahwa sudah mendaftarkan diri pada dua parpol. 

"Soal maju dengan  siapa itu kewenangan parpol untuk menentukan," ucapnya. 

Ia juga menegaskan bahwa dalam politik tidak ada yang tetap. Semua bisa berubah kapan dan dimana saja. 

"Politik di Republik ini sangat dinamis. Banyak aspek dan pertimbangan, baik dari akar rumput maupun elit partai, demi tujuan dan ideologi partai," tegasnya. 

Kendati demikian, sebagai anggota partai ia akan tunduk dan taat pada setiap keputusan yang diambil oleh partai terkait Pilkada Kabupaten Malaka 2020. "Saya sendiri harus patuh pada keputusan partai, entah diakomodir ataupun tidak," tutup Iknasius Roy Suyanto Tey Seran. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com