Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi Makanan Sehat Ini

Home / Gaya Hidup / Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi Makanan Sehat Ini
Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi Makanan Sehat Ini ILUSTRASI - Wanita Hamil (FOTO: acibademannebebek.com)

TIMESKUPANG, JAKARTAKehamilan bagi pasangan yang telah menikah merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Ada wanita yang cepat hamil meski baru menikah, tapi ada juga yang sulit hami. Sebagian ahli menganggap, pada sebagian wanita yang sulit hamil, ada kemungkinan asupan gizi yang lebih baik dapat membantu menyuburkan kandungan. Mereka mengatakan apa yang Anda makan turut memengaruhi tubuh Anda.

Ada berbagai jenis makanan yang disarankan jika Anda ingin cepat hamil. Dilansir dari Alodokter, berikut jenis makanan yang mungkin bisa membantu menyuburkan kandungan Anda.

1. Daging

Anda bisa mengonsumsi daging sapi dan ayam rendah lemak. Selain mengandung banyak protein, daging tersebut kaya akan nutrisi yang baik untuk kandungan yaitu zat besi. Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari tiga porsi tiap hari. Menurut penelitian, berlebihan mengonsumsi protein hewani justru bisa menurunkan kesuburan.

2. Tumbuh-tumbuhan berprotein

Jika Anda seorang vegetarian atau ingin mencari alternatif makanan berprotein lainnya, Anda bisa mengonsumsi olahan kedelai, kacang polong, atau kacang tanah. Selain lebih murah, makanan penyubur kandungan jenis ini juga lebih rendah lemak dan kalori ketimbang daging sehingga bobot tubuh bisa tetap terjaga.

3. Ikan

Zat yang baik untuk mengoptimalkan kinerja reproduksi Anda yaitu asam lemak omega-3. Zat tersebut bisa ditemukan pada ikan seperti salmon, tuna, sarden, dan ikan lele. Namun, Anda disarankan untuk tidak  mengonsumsinya lebih dari 340 gram dalam seminggu. Jika Anda masih khawatir atau tidak suka dengan ikan, Anda bisa mendapatkan manfaat omega-3 dari kacang almond, kenari, dan telur yang diperkaya omega-3 atau DHA.

4. Produk susu

Selain baik bagi kesehatan tulang, produk olahan susu seperti susu, keju, yoghurt, juga kemungkinan bagus sebagai makanan penyubur kandungan. Pilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

5. Makanan mengandung zinc

Zat ini sangat penting jika Anda ingin hamil. Zinc bisa memperlancar siklus menstruasi dan meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas. Sumber terbaik zinc bisa ditemukan pada tiram.

6. Ubi

Ubi kaya akan vitamin yang baik untuk kesuburan. Walau belum pasti, menurut beberapa penelitian, kemungkinan ubi memiliki zat yang bisa merangsang ovulasi.

Selain makanan yang dapat menyuburkan kandungan di atas, Anda bisa mengonsumsi vitamin khusus atau multivitamin untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh agar cepat hamil. Namun, konsultasikan hal ini kepada dokter kandungan agar Anda mendapatkan vitamin yang tepat untuk mempercepat peluang kehamilan Anda. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com