Valentino Rossi Membuat Gerakan Amal Melawan Covid-19

Home / Olahraga / Valentino Rossi Membuat Gerakan Amal Melawan Covid-19
Valentino Rossi Membuat Gerakan Amal Melawan Covid-19 Valentino Rossi membuat gerakan amal melawan virus corona. (Foto: AFP)

TIMESKUPANG, JAKARTA – Pebalap MotoGP, Valentino Rossi bersama sejumlah pengusaha dari wilayah Marche Nord, Italia, membuat gerakan amal dan berhasil mengumpulkan ratusan ribu Euro untuk membantu melawan wabah Covid-19.

Dana hasil penggalangan itu kemudian dibelikan 10 alat medis, respirator dan kemudian disumbangkan Rumah Sakit Marche Nord di Pesaro e Urbino, tempat bagian wilayah domisili The Doctor di Tavullia.

Selain Valentino Rossi, pebalap Francisco Bagnaia juga melakukan hal yang sama yakni upaya pencegahan merebaknya Covid-19 melalui fan club resminya.

Kedua rider itu terisolasi di wilayah yang sama setelah pemerintah Italia memberlakukan lockdown hingga 3 April mendatang.

Meski terisolasi, seperti dikutip dari AS, Valentino Rossi tidak tinggal diam, melalui organisasi VR46-nya, ia membuat gerakan amal bersama sejumlah pengusaha dari wilayah Marche Nord untuk membantu melawan wabah Covid-19.

"Sejumlah pengusaha dan penduduk membuat gerakan 'Bersama untuk Marche Nord' dengan tujuan mendukung Rumah Sakit Marche Nord menghadapi darurat virus corona. Terima kasih atas gerakan ini, respirator pertama sudah datang, ini merupakan alat penting untuk ruangan ICU," ujar Maria Capalboha, manajer Rumah Sakit Marche Nord.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus Virus Corona terbanyak setelah China dengan total 24.747 pasien dan 2.158 korban jiwa hingga Senin (16/3/2020).

Hal itulah yang kemudian mendorong pebalap MotoGP, Valentino Rossi bersama sejumlah pengusaha dari wilayah Marche Nord, Italia, membuat gerakan amal dan berhasil mengumpulkan ratusan ribu Euro untuk membantu melawan wabah Covid-19.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com